Minggu, 03 April 2016

Cara Merubah Akun Gmail Smartphone

            Halo agan-agan sekalian, kali ini admin mau berbagi pengalaman. Jadi ceritanya, admin baru beli smartphone baru (sebut saja SAMSUNG), tapi smartphone admin yang lama (sebut saja OPPO) masih dipakai sama admin. Nah, saking semangatnya punya HP baru, admin langsung login pakai e-mail admin yang biasanya (admin juga pakai e-mail tersebut ke OPPO). Langsung deh admin pakai si SAMSUNG buat browsing, youtube-an, download game di playstore. Sampai beberapa hari kemudian, admin lupa kalau admin juga punya si OPPO. Admin buka deh si OPPO. Tapi, admin sedikit bertanya-tanya karena muncul notifikasi “Login failed” atau apalah itu admin lupa. Pokoknya ada masalah di akun. Nah, admin baru sadar kalau ternyata admin memakai akun yang sama di SAMSUNG dan OPPO.



            Admin berencana merubah akun si OPPO. Gimana caranya?
1. Buka Settings (Pengaturan)
2. Pilih Accounts & Sync (Akun & Sinkronisasi)
3. Pilih e-mail yang sama dengan yang dipakai di HP lain (si SAMSUNG)
4. Pilih Remove
Setelah berhasil menghapus akun yang sama tersebut, sekarang saatnya membuat/menambah akun baru. Simak:
1. Masih di tampilan menu Accounts & Sync, pilih Add
2. Akan muncul beberapa pilihan, pilih Google
3. Kemudian akan muncul dua pilihan, Existing dan New
4. Kalau agan tidak punya e-mail dan mau membuat e-mail baru pilih New (kemudian isi biodata layaknya membuat e-mail baru)
5. Tapi, kalau agan punya e-mail lebih dari satu, agan bisa pilih Existing (kemudian isi e-mail & password agan)
6. Selesai deh.

            Sebenarnya, cara ini juga bisa dilakukan untuk mengganti akun atau menghapus akun. Jadi, walaupun HP agan cuma satu, agan bisa kok gonta-ganti akun dengan cara ini. Dan cara ini juga tidak jauh berbeda jika diterapkan ke smartphone merk yang lain. Silahkan bertanya di kolom komentar jika masih merasa kesulitan, barangkali admin bisa membantu. Selamat mencoba XD


1 komentar: